Rabu, 11 November 2009

koi di blitar

Koi Blitar sudah terkenal kualitasnya. Melihat perkembangannya, Koi dari Blitar sudah tersebar keseluruh dunia pemasarannya. Sementara produsen atau peternak ikan KOI di Blitar adalah warga penduduk kecamatan nglegok dan penataran. Memang daerah di kedua kecamatan tersebut sangat kondusif guna mengembang biakkan jenis ikan koi. Air mengalir dari mata air yang berada di lereng Gunung Kelud, sementara struktur tanah sangat mendukung bagi perkembangan ikan koi. Hampir seluruh penduduk memiliki kolam pemijahan ikan koi.

Setiap tahunnya, asosiasi peternak dan penghobby ikan koi menggelar kompetisi dan pameran ikan koi secara nasional. Hampir dapat dipastikan, Blitar menjadi tuan rumah even tersebut setahun sekali.

Pemasaran atau sirkulasi ikan koi dari Blitar ke luar daerah bahkan luar negeri, pada umunya masih menggunakan sistem offline. Dari petani ke pengepul dilanjutkan ke konsumen atau pembeli. Untuk memastikan jenis dan kualitas ikan koi, sebaiknya memang datang langsung ke petani KOI di kecamatan Nglegok dan Penataran kabupaten Blitar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar